Resep Kue Kering Lezat Terbaru

Resep Kue Kering terbaru mau itu buat lebaran mulai dari kue Nastar, rasa coklat, dan yang tidak kalah enak coklat chip semuanya tersedia di sini atau juga buat cemilan sehari - hari. Jadi bagi kalian siapa saja yang sedang belajar masak membuat makanan ringan buat cemilan apalagi di hari kemenangan jadi semakin mudah dan gampang.

Apalagi sekarang mau tahun baru biasanya suka banyak acara - acara yang bagus di televisi nasional seperti Global TV, ANTV , RCTI, atau juga sambil main gemscool. Kalo kita nonton , makin asik bila di samping kita ada cemilan. Memang sekarang banyak sekali di toko - toko tersedia, kita tinggal beli dan makan. Tapi gak semua orang ingin cepat , terkadang ada juga orang yang hobinya masak dan katanya lebih loh kalo bikinan sendiri. Nah di sini saya sediakan Resep kue kering nastar, cokelat, dan cokelat chip.

Okelah kiat langsung saja ya , silahkan lihat cara - cara dan resep untuk membikin kue kering nastar, cokelat dan cokelat chips di bawah :

Resep kue kering

Resep Kue Kering Nastar Keju :

Resep Kue

Bahan

  •     Mentega 200 gram
  •     Telur 2 butir, diambil kuningnya saja
  •     Gula halus, kira-kira 50 gram
  •     Tepung terigu 350 gram
  •     Tepung maizena 1 sendok makan
  •     Susu bubuk 1 sendok makan
  •     Vanili bubuk 1/4 sendok teh
  •     Selai nanas

Bahan Nastar Keju

  •     Telur 1 butir, ambil kuningnya saja
  •     Sedikit air, kira-kira 1 sendok makan
  •     Keju parut secukupnya untuk menabur di atas nastar

Cara Membuat :

Pertama - tama campurkan dan kocok dulu seperti telur, gula, mentega, anda bisa menggunakan mixer biar gampang. Setelah itu masukkan tepung maizena, tepung terigu, vanili bubuk dan susu, sambil masih di aduk terus jangan berhenti. Lalu ambil adonan, kira-kira saja besarnya, dibuat bulat dan isi dengan selai nanas dan oleskan kuning telur, jangan lupa taburi atasnya dengan keju parut.

Kita sudah selesai membuat adonan, Biasa kalo kita bikin kue yang harus di siapkan adalah oven dengan suhu 175 derajat celcius. Masukkan kedalam oven adonan nastar keju yang sudah dibentuk bulat-bulat. Tunggu kira-kira sampai matang, atau sekitar 15 menit, dan jadilah kue kering nastar dan selamat menikmati.

Resep Kue Kering Coklat.



Resep Kue Kering


Bahan-bahan
  • 150 gr butter/mentega
  • 75 gr tepung gula
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 15 gr coklat bubuk
  • 50 gr capucino
  • 100 gr dark coklat, lelehkan.
  • 25 gr maizena
  • 200 gr tepung terigu protein sedang atau rendah

Toping

  • ½ butir putih telur ukuran kecil
  • 125 gr tepung gula
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 25 gr capucino
  • 15 gr coklat bubuk + ½ sdt pasta coklat

Cara membuat kue kering coklat

* Kocok margarine,butter, tepung gula dan vanili sampai semua bahan tercampur rata.
* Masukkan telur aduk rata.
* Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu,susu, coklat bubuk dan maizena ke dalam adonan, aduk dengan menggunakan sendok kayu, lakukan hingga tepung habis.
* Masukkan dark coklat yg telah dilelehkan , aduk rata
* Giling adonan setebal ½ cm, potong kotak kecil.
* Panggang dengan suhu 160 derajat hingga kue matang, dinginkan.

Cara membuat toping :

Campur putih telur dan gula halus secara bertahap hingga rata ya , kemudian masukkan air jeruk nipis aduk sampai rata juga. Kemudian bagi dua adonan, satu bagian campur dengan capucino instan, satu bagian lagi anda campur dengan coklat bubuk + pasta coklat.

Penyelesaian :

Setelah yang di catat di atas selesai, lalu masukkan bahan toping ke dalam plastik segitiga, potong kecil ujungnya. Setelah itu hias dengan toping putih bagian pinggir mengikuti bentuk kue, penuhi bagian yg kosong dengan toping coklat, beri hiasan ikan kecil warna-warni dari bahan gula. Panggang kembali 5 menit dengan suhu rendah. Dan terakhir dinginkan.

Resep Kue Kering Coklat Chips


Resep Kue Kering

Bahan - bahan

  • 225 gr terigu
  • 20 gr coklat bubuk
  • 1 sdm susu bubuk
  • 175 gr gr mentega
  • 125 gr gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • coklat chip secukupnya
  • Kenari cincang

Cara pembuatan :

Oke ikutin saja ya intruksinya, pertama - tama anda masukkan mentega, gula halus, dan kuning telur, kocok sampai naik. Lalu masukkan terigu coklat bubuk dan susu bubuk, sambil dikocok. dan setelah merata, masukkan Chocolate chip dan kenari cincang. Terakhir panggang dengan api kecil.

Oke itulah beberapa Resep Kue Kering Lezat Terbaru nastar, coklat dan coklat chips. Semoga membantu kalian yang lagi belajar bikin kue, nanti kapan - kapan kita bahas lagi yang lain.